Warna Yang Paling Berefek Menenangkan



Rasa stres terkadang tak hanya disebabkan oleh penyakit dan masalah, tetapi juga oleh lingkungan. Pastikan Anda memiliki lingkungan yang mendukung mood Anda. Salah satunya adalah dengan warna. Gunakan warna yang sesuai dengan mood.

Warna Yang Paling Berefek Menenangkan [ www.BlogApaAja.com ]

1. Biru

Biru adalah warna laut dan langit. Biru menggambarkan rasa damai dan membuat tubuh memproduksi hormon yang menenangkan. Uniknya, warna biru juga membuat orang lebih produktif, karena kedamaian yang diberikan bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan stres. Jika ingin lebih produktif, gunakan warna biru di ruangan Anda. Biru digunakan dalam kamar tidur untuk membuat seseorang cepat terlelap.

2. Ungu

Ungu adalah warna bangsawan dan melambangkan kemewahan. Selain itu, warna ungu juga terlihat romantis dan feminin. Warna ungu bisa memberikan rasa damai dalam diri Anda. Meski begitu, jangan terlalu banyak menggunakan warna ungu, karena ungu juga seringkali terlihat dingin dan arogan.

3. Pink

Pink adalah warna lain yang bisa memberikan rasa damai dan ketenangan dalam ruangan. Feng Shui mempercayai bahwa warna pink bisa mengontrol energi dalam ruangan. Warna yang dikenal sebagai warna feminin ini bisa terlihat cantik digunakan di ruangan apapun. Namun lebih baik gunakan warna pink yang kalem. Warna pink yang terlalu terang bisa "menusuk" mata.

4. Hijau

Karena menggambarkan alam, hijau bisa membuat orang kembali segar dan bersemangat, serta menenangkan secara visual. Kita seringkali merasa lebih tenang dan santai ketika berada di taman atau pekarangan rumah, karena kita dikelilingi oleh warna alam yang natural dan indah.

5. Abu-abu

Kebanyakan orang menganggap warna abu-abu sebagai warna yang membosankan, peragu, dan sedikit depresi. Namun sebenarnya, warna abu-abu justru bisa menenangkan. Selain itu, abu-abu termasuk warna netral yang bisa digunakan dengan semua warna. Jadi, jangan ragu-ragu menggunakan warna abu-abu dalam ruangan untuk menenangkan Anda.

Itulah warna yang bisa membantu memberikan efek menenangkan bagi Anda. Ketika mood sedang tak karuan, melihat warna-warna di atas mungkin bisa membantu.

Follow On Twitter